Yama Sanjaya


Yama adalah mahasiswa seni rupa di Universitas Udyanasapta. Dia dijuluki ‘Raja Kuas’ karena bakat melukisnya di atas rata-rata mahasiswa seni rupa lainnya. Yama hidup sendirian di sebuah rumah sederhana di pinggiran kota Atarantis karena kedua orang tuanya telah tiada. Yama hidup dengan melukis. Dia dapat masuk ke Udyanasapta setelah mendapatkan beasiswa. Cowok berkacamata ini bermulut pedas dan selalu terlihat bersikap cuek pada orang lain padahal diam-diam sangat peduli, terutama pada sahabat-sahabatnya, khususnya pada Saras dan Bara yang notabene sering terlibat cekcok dengannya. Karakter jeleknya itulah yang membuat Yama tidak memiliki banyak teman walaupun dia sosok yang populer dan berprestasi di kampus.

Cowok berzodiak Aquarius ini tidak menyukai buku atau literatur apapun yang di dalamnya terdapat tokoh Detektif. Hal ini dikarenakan sang kakak, Brahma, yang suka sekali dengan tokoh-tokoh Detektif meninggalkan Yama sesaat setelah ibu mereka wafat karena kecelakaan, bersama ratusan buku berbau Detektif yang dikoleksinya.

Yama dan sang kakak dibesarkan dalam keluarga akademisi, Ayahnya adalah seorang psikolog sementara sang ibu seorang dosen matematika, sehingga sejak kecil otak mereka sudah terlatih logikanya, hal ini membuat kecerdasan Yama lebih tinggi dibanding sahabat-sahabatnya. Meskipun begitu Yama, dan juga kakaknya lebih memilih menjadi seorang seniman.

0 komentar: